Archive for November, 2010

KATA-KATA INSPIRASI BULAN SEPTEMBER 2010

Berikut adalah kumpulan kata-kata inspirasi yang dikumpulkan dari grup facebook kaleidoskop Inspirasi Bulan September 2010,

……..

“You see, in life, lots of people know what to do, but few people actually do what they know. knowing is not enough! You must take action” (Anthony Robin)

“Lihatlah, dalam kehidupan ini banyak orang yang tahu apa yang seharusnya dikerjakan, tapi sedikit sekali yg mengerjakan apa yang dia tahu. Tahu saja tidak cukup! Anda harus berbuat” (Anthony Robin) [Asep Muhamad samsudin]

Continue reading

Sebuah Cinta Abadi yang pernah ada di Bumi..

Sekian ratus tahun yang lalu… Di malam yang sunyi, di dalam rumah sederhana yang tidak seberapa luasnya… seorang istri tengah menunggu kepulangan suaminya. Tak biasanya sang suami pulang larut malam. Sang istri bingung…. hari sudah larut dan ia sudah sangat kelelahan dan mengantuk. Namun, tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia ia ingin tetap menunggu… namun, rasa ngantuk semakin menjadi-jadi dan Sang suami tercinta belum juga datang.

 

Tak berapa lama kemudian…. seorang laki-laki yang sangat berwibawa lagi luhur budinya tiba di rumahnya yang sederhana. Laki-laki ini adalah suami dari sang istri tersebut. Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, kelelahan dan penat sangat terasa. Namun, ketika akan mengetuk pintu… terpikir olehnya Sang istri yang tengah terlelap tidur…. ah, sungguh ia tak ingin membangunkannya. Tanpa pikir panjang, ia tak jadi mengetuk pintu dan seketika itu juga menggelar sorbanyya di depan pintu dan berbaring diatasnya. Dengan kelembutan hati yang tak ingin membangunkan istri terkasihnya, Sang suami lebih memilih tidur di luar rumah.. di depan pintu… dengan udara malam yang dingin melilit… hanya beralaskan selembar sorban tipis. Penat dan lelah beraktifitas seharian, dingin malam yang menggigit tulang ia hadapi.. karena tak ingin membangunkan istri tercinta. Subhanallah…

Continue reading

Surat dari Gaza untuk Umat Islam di Indonesia

Untuk saudaraku di Indonesia,

Saya tidak tahu, mengapa saya harus menulis dan mengirim surat ini untuk kalian di Indonesia, Namun jika kalian tetap bertanya kepadaku, kenapa? Mungkin satu-satunya jawaban yang saya miliki Adalah karena Negeri kalian berpenduduk muslim terbanyak di punggung bumi ini, bukan demikian saudaraku?

Disaat saya menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam, ketika pulang dari melempar jumrah, saya sempat berkenalan dengan salah seorang aktivis da’wah dari Jama’ah haji asal Indonesia, dia mengatakan kepadaku, setiap tahun musim haji ada sekitar 205 ribu jama’ah haji berasal dari Indonesia datang ke Baitullah ini. Wah, sungguh jumlah angka yang sangat fantastis dan membuat saya berdecak kagum.

Lalu saya mengatakan kepadanya, saudaraku, jika jumlah jama’ah Haji asal GAZA sejak tahun 1987 Sampai sekarang digabung, itu belum bisa menyamai jumlah jama’ah haji dari negeri kalian dalam satu musim haji saja. Padahal jarak tempat kami ke Baitullah lebih dekat dibanding kalian yah?. wah, pasti uang kalian sangat banyak yah?, apalagi menurut sahabatku itu ada 5% dari rombongan tersebut yang menunaikan ibadah haji untuk yang kedua kalinya, Subhanallah.
Continue reading

PUISI PAK HABIBIE


Sahabat Inspirasi

Berikut ini adalah Puisi yang penuh inspirasi yang dibuat oleh Bapak Prof BJ Habibie,
untuk isteri yang sangat dicintainya, almarhumah Ibu Hasri Ainun Habibie :

Continue reading

Bersyukurlah senantiasa, walau dalam kesulitan

Bersyukurlah senantiasa, walau dalam kesulitan
Saat menghadapi Kesulitan,
Beberapa orang tumbuh Sayap,
Sedangkan yang lain mencari tongkat Penyangga..
Sebetulnya, Kesulitan adalah peluang untuk membuat diri kita menjadi Kuat..

Berterimakasihlah kepada Orang yang telah mencelakai Anda,
Karena ia telah melatih Kegigihan Hati Anda..

Berterimakasihlah kepada Orang yang telah menipu Anda,
Karena ia telah menambah pengalaman & wawasan Anda..

Berterimakasihlah kepada Orang yang telah mencambuk Anda,
Karena ia telah membuat Anda berlari sangat kencang,
Melebihi kecepatan normal Anda..
Continue reading